Selasa, 26 Maret 2013

Indikator Accumulation/Distribution (A/D)

Varian harga dan volume tercermin dalam indikator teknikal Accumulation Distribution (A/D). Mengukur indeks ketika harga berubah menjadi volume, ketika naik, fluktuasi harga pada indikator juga naik.
Indikator ini merupakan indikator analog yang lebih luas - On Balance Volume. Indikator ini digunakan untuk menguji dan mengkonfirmasikan harga dalam hal mengkoreksi volume transaksi.
Ketika Accumulation/Distribution (A/D) mulai bergerak naik, ini berarti anda bisa memulai transaksi buy atau melakukan akumulasi, sebagai bagian dari volume transaksi yang berkaitan dengan pergerakan harga yang upside. Sale atau alokasi sekuritas bisa dimulai pada saat ketika indikator mulai jatuh, karena volume trading erat kaitannya dengan gerakan harga yang kebawah.
Hal ini mungkin untuk mengatakan tentang penyesuaian harga yang akan datang jika perbedaan antara indikator Accumulation/Distribution dan suatu saham. Selebihnya, jika ada perbedaan perubahan harga sesuai dengan arah indikator. Contoh: Jika indeks naik, saham turun, akibatnya bisa terjadi koreksi harga.

Perhitungan:

Membaca indikator dengan menambahkan/ mengurangi beberapa bagian dari volume harian. Jika harga penutupan dekat dengan harga maksimum hari itu, maka ukuran bagian yang ditambahkan lebih besar. Jika harga penutupan dekat dengan harga minimum, maka bagian yang dikurangi lebih besar. High dan low berada pada level yang sama.
A/D(i) =((CLOSE(i) - LOW(i)) - (HIGH(i) - CLOSE(i)) * VOLUME(i) / (HIGH(i) - LOW(i)) + A/D(i-1)
Artinya:
A/D(i) - indikator Accumulation/Distribution untuk candle bar (yang sedang terjadi);
CLOSE(i) – harga penutupan candle bar;
LOW(i) – harga minimum candle bar;
HIGH(i) – harga maksimal candle bar;
VOLUME(i) – volume;
A/D(i-1) - indikator Accumulation/Distribution untuk candle bar sebelumnya.
Accumulation Distribution (A/D) ditentukan berdasarkan penyesuaian harga dan volume. Volume muncul sebagai indeks bobot sementara harga berubah-ubah - semakin besar indeks (volume), akan semakin signifikan koreksi harga pengaruh pada indikator (untuk jangka waktu tertentu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar